Kamis, 14 Juli 2011

Akupun ingin kau ingat

Assalamu'alaikum...
Pak Guru, masihkah kau mengenaliku, bocah kecil yang dulu kau bekali ilmu, kini sudah belajar mengepakkan sayap, untuk bisa mengejarmu, mencapai ketinggian...
aku ingat, ktika kau harus meninggalkan kami, murid2mu.. kau bilang "Don't forget me, okay"
hehe... padahal tanpa di beri pesan seperti itupun, mana bisa aku melupakan sosok yg telah banyak menitipkan ilmunya, hingga aku berfikir, dan kenapa aku memilih seperti ini sekarang...!!
Lama.... setelah perpisahan itu, tidak ada kontak (waktu itu blom jaman HP, internet, ya.. baru kalangan tertentu ajayg make ), tp... aku ingat, kau pernah memberiku satu potongan kertas kecil berwarna biru metalic, ukuran 5x10cm (kuranglebih), yah..kartu nama, ada 12 digit angka, dan alamat disitu, lantas kau bilang " nanti, klo udah punya HP, atau klo pergi ke wartel, hubungi nomer ini ya.."
sekarang aku udah megang itu yg namanya Hp, aku pijit keypad, mengikuti angka yg tercantum, dengan penuh harap ...eh.. ternyata, yg jawab cewek, ngasih tau, klo nomer itu udah gk aktif..*kecewa...
tp, bukan aku klo menyerah sampe disitu,, hehe
masuk ke dunia tekhnologi baru, dimana jejaring sosial jadi primadona, hmm.. aku jg gk mau ktinggalan dong.. hehe
aku ikut bikin akun..., asik,,, bisa ketemu temen2 lama yg udah jauh, tambah temen baru....
dan,, aku pikir, 'guruku' yg itu jgpasti dong punya akun di situs itu, tanggap aja, aku langsung ketik namanya, trus d search...!!
yups.. ketemu, gk begitu susah, karena cuma ada satu hasil pencarian, langsung aku liat info profilnya, kurang lengkap, aku liat lg fotonya, cuma ada 1, aku sidik2,,, yah,, benar, itu orgnya, seneng bukan kepalang, langsung aku request.. dan lumayan lama juga di approvenya (org sibuk)
.. lama, baru ada notif, klo beliau udah nerima request ku.. di barengi reply pesanku sebelumnya, seneng bukan maen...., akhirnya obrolan pun terjadi, ya,,, dengan PD nya aku banyak nanya2 ini itu.. hehe
tiba2 beliau nanya, "emg ini dgn siapa?".... wih..........berasa ketiban apaan tau dah, tp tetep positive thinking, mungkin sebenernya beliau inget, tp karena tudah lama banget gak ada kontak, ya... wajarlah, lupa2 dikit, di tambah, dulu kan aku masih kecil waktu jd muridnya, kelas 1 SMP, dan sekarang udah lulus SMK.. hehe
yah, akupun bersedia memperkenalkan diri kembali, responnya..??? ya.. masih berusaha mengingat ingat.. hehe..
Hari kemarin sudah berakhir, berakhir juga obrolankita hari itu, meski gk banyak yg di ceritain, tp, seneng deh, bisa menautkan ukhuwah lagi, yg lama putus..hehe
sampe.. besoknya...besoknya lagi.. dan besoknya lagi.. dan sampai hari ini,
__________________________________________________________________________________
wassalam, gak ada lg obrolan, gpp sih, sibuk mungkin..!!
tetep positive thinking..., dan mulai saat itu, aku gk berani lgi nanya2, bahkan menanyakan kabar sekalipun..!!
meski sesekali, suka ngirim inbox, nanyain kabarnya, dan ank2nya, tp.. tetep gada respon.. :) (keep positive thinking), lalu aku cuma bisa ngasih jempol aja, di setiap stat yang beliau update (niatnya sih nyapa aja ) hehe, dan sesekali komen juga,,, tp apa yang terjadi saudara-saudara, aku dikacangin,,(mending dikasih telor juga, biar jadi kacang telor, kan enak..)
dan mulai kejadian itu, aku berpikir, mungkin aku cuma ganggu aja,,,hehe tak apalah...!! be patient..!!
dan sampai sekarang, aku cumabisa nitipin jempol, sebagai tanda, bahwa aku gk pernah melupakan jasanya....!!
Terima kasih guru..

Seandainya bisa aku memilih dan mengajukan perubahan takdir hidup yang ingin ku jalani,
aku pasti orang pertama yang membawa penghapus dan pena, pada sang Pemberi takdir,
memintanya untuk merevisi ulang takdirku, menghapus semua hal, yang menjadikanku nampak buruk dimatamu...
tapi tetap andai...
aku hanya bisa menjalani setiap kebaikan takdir yang telah dituliskan atasku,
meski kadang, keegoan manusia ku pun membuncah, ingin seperti mereka, yah... mereka yang mampu membuatmu bangga..!!
tapi inilah aku sekarang, dengan ketidakberdayaan untuk membahagiakan dan dibanggakan...!!

dan aku, hanya ingin kau menjadi juga mereka yang mengetahui keadaanku sekarang, aku yang dulu kau tanami benih2 ilmu, kau sirami, hingga aku masih bertahan hidup, berkembang dan terus tumbuh, demi menghasilkan buah yang matang, dan siap kau petik...!!
dan aku, hanya ingin kau ingat, bahwa ada aku diantara mereka yang juga kau tanami benih.
Akupun ingin kau ingat...

Terimakasih....
Guruku....



As-Syifa, saat matahari di puncak teriknya..!!

2 komentar:

  1. Wajar Guru Seperti itu.. Karna Murid nya kebanyakan jadi susah ngingatnya...hehee

    tapi kita sebagai murid yang baik harus selalu mengingat jasa2 guru kita.... :)

    BalasHapus
  2. emg...betul itu.. aku faham kok.. hehe.

    BalasHapus