Jumat, 30 November 2012

aku rindu !!

"ceking,.....
Entah kenapa..
Aku selalu ingin mengetahui keadaanmu,..
Meski aku tak bisa menenangkanmu dan membuatmu lebih baik "
Aku menikmati malam sisa-sisa purnama, menghirup aroma segar tanah yang baru saja di guyur hujan, berteman buku dan segelas kopi yang mulai mendingin, sedingin rasaku tiap malam. Dan sms darimu berhasil menjadi penghangatku dalam kesendirian.

Kau tahu, banyak sekali yang ingin kuceritakan padamu, tapi membaca kalimatmu, sempurna menghilangkan semua kata yang hendak kutuliskan, dan bodohnya, aku sampai harus menunggu esok untuk sekadar menjawab smsmu.
“Aku pernah merasa menjadi manusia paling dikhianati di dunia, atau paling bersalah, atau paling bermasalah, atau paling tak beruntung hidupnya. Aku pernah berjalan sendirian di pinggir jalanan kota, pada senja penghabisan, sementara bus dan mobil-mobil berjalan seperti manusia-manusia lainnya yang tak perhatian. Aku pernah merasa tak punya teman unuk sekadar mendengarkan apa yang kurasakan.” _fahd_
Oh ya, tentang keadaanku, aku harap kau tidak akan menertawakanku kalau kita bertemu nanti, badanku masih ceking  sama seperti dulu saat terakhir kita bertemu, sebelum akhirnya aku pergi meninggalkanmu, dan aku juga masih gosong, sebenarnya bisa saja aku memperbaiki keadaan fisiku yang selalu jadi bahan ejekanmu, tapi aku sengaja mempertahankanya, kau tahu kenapa? supaya apabila tak sengaja bertemu ditempat yang tak pernah kita rencanakan, kau akan tetap mengenaliku, -ajiw yang hitam dan kurus- sampai sekarang aku masih yakin sifat pelupamu pasti belum hilang.
oh ya, kabar baiknya, aku juga sudah sedikit berubah sekarang, tubuh kurusku kini terbungkus rapat oleh pakaian yang serba kedodoran, ah, lagi-lagi kau pasti tertawa melihat penampilanku sekarang, mungkin aku tidak bisa dikatakan berbeda dengan kakak-kakak perempuan yang pernah KKN di sekolah saat kita SMP dulu, yang selalu terlihat ribet dengan jilbab lebar dan kaos kakinya, setidaknya seperti itulah aku sekarang, dan kau tahu, aku sangat menikmatinya.

beberapa malam ini aku begitu merindukanmu, kadang aku heran sendiri dengan sifatku yang pembosan, ternyata itu tidak berlaku ketika aku bersamamu, 18 tahun lebih, kita lewati hari bersama, selisih ada saja, tapi semua itu menjadikan kita semakin dekat, semakin rapat tak berjarak, kau tahu kenapa? karena kita selalu punya cara yang segar untuk memperbaiki semuanya.

Selepas meninggalkanmu, sampai saat ini aku belum menemukan lagi sosok sepertimu, seseorang yang tak pernah membuatku merasa perlu menyembunyikan apapun, tak terkecuali air mata.
Tapi tak usah kawatir, aku bertemu banyak orang yang begitu menyayangiku disini, tanpa syarat apapun aku bisa mendapat perhatian, kekhawatiran, dan bila bertemu nanti, biar kuceritakan tentang seseorang yang aku sebut saja panda , kau pasti iri mendengar ceritaku yang ini.

Oh ya, tentang kediamanku sekarang, ramai, ramai sekali, tapi ramai yang aneh, ramai yang malah membuatku semakin kesepian, begitu banyak hal yang tak bisa lagi kulakukan tanpamu, perang bantal tiap malam, bercerita tentang kejadian disekolah, menonton film horor tengah malam, dan kau sambil menutup mata dengan telapak tanganmu yang jarinya sengaja direnggangkan,  atau ketika hujan kita bersama segera mengambil gitar, bernyanyi dengan suara yang jauh dari enak didengar tanpa merasa khawatir mengganggu tetangga, karena hujan deras, bisa menyamarkan semuanya, dan tak hanya itu, masih begitu banyak hal yang bisa kukenang. ah... terlihat sepele, tapi begitu berkesan.
Meski tak pernah terucap, aku pernah berjanji, kelak kalau aku bisa bermain piano, aku akan mempersembahkan lagu untukmu, lagu kesukaanmu, yang sekarang jadi lagu kesukaanku juga -nineball, hingga akhir waktu-, tapi sepertinya aku tak akan pernah bisa menunaikan janji itu, maaf ya, jangankan bermain piano, cara memetik senar-senar gitarpun aku sudah lupa, seperti yang pernah kukabarkan, sekarang hidupku telah banyak berubah, dan aku selalu berharap semua perubahan itu mengantarkanku menjadi manusia yang lebih baik, semoga demikian juga denganmu.

Kau tahu, seandainya diijinkan, aku ingin sekali meminta seumur hidupku untuk tetap bersamamu, didekatmu saja, tapi hidup mengharuskan kita belajar bukan?
diantaranya menyiasati rindu, hingga diciptakanlah jarak dan perpisahan. Meskipun kini kita berada di jalan yang berbeda, aku selalu yakin apa yang kita tuju tetap sama, semua dalam rangka menyelesaikan mimpi, menjadikanya nyata.

hmm.. ada banyak hal yang aku khawatirkan tentangmu, sifatmu yang pelupa, penakut, masihkah? dan semoga ada seseorang yang bisa menggantikan peranku menjadi remainder mu, yang mau dibangunkan tiap malam kalau kau mau keluar kamar, dan yang menuntunmu tiap kali menyebrang jembatan, oh ya, satu lagi, tentang kutukan 3 hari itu, apa kau sudah berhasil melewatinya? aaah, aku selalu menunggu kabar baik itu. aku juga ingat, dulu kau pernah bertanya  
"apa masalah terbesarmu dalam hidup?"
Ternyata bukan karena kurangnya kasih sayang, materi, prestasi atau apapun, belum lama ini aku menemukan jawabannya, masalah terbesarku adalah ketika aku merasa tak nyaman lagi berada di tempat dimana aku harus tinggal, termasuk juga hati, dan aku tak pernah bisa pergi. juga ketika kehadiranku sudah tak berfungsi.

 Baik-baik disana kawan, aku selalu merindukanmu.

dari sebanyak yang ingin kusampaikan itu, untuk membalas smsnya aku hanya merangkumnya menjadi
"apa iyaaak.... :P"
Aku pernah merasa menjadi manusia paling dikhianati di dunia, atau paling bersalah, atau paling bermasalah, atau paling tak beruntung hidupnya. Aku pernah berjalan sendirian di pinggir jalanan kota, pada senja penghabisan, sementara bus dan mobil-mobil berjalan seperti manusia-manusia lainnya yang tak perhatian. Aku pernah merasa tak punya teman unuk sekadar mendengarkan apa yang kurasakan.

Read more: http://www.fahdisme.com/2012/07/monodialog-2.html#ixzz2Dfz

 siang sisa hujan, epilog Nopember, 30-11-2012
~untukmu, Putri A.F diseberang kota sana~




6 komentar:

  1. Belajarlah main gitar atau piano jika sempat. Jika tak ada modal buat kursus, ada teman-teman yang bisa ngasih ilmu gratis. Mungkin, bisa membantu menyampaikan perasaanmu tuk Putri, ketika waktu pada akhirnya mempertemukan kalian kembali, di suatu koordinat.

    Sebuah nyanyian hati, tuk hati yang lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... susah deh kalo yg ini.. :D

      Hapus
  2. Saya bisa ajari maen gitar. Sejam 150ribu saja. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... klo gitar bisa ka, cuma lupa2 inget aja :D
      klo piano mau, tp NATO ya.. hehehe

      Hapus