Sabtu, 17 November 2012

masih (sering) menyepelekan waktu

Berbicara soal waktu, aku bukan orang yang disiplin memang, atau membuat semua agendaku secara terjadwal, ah, aku bukan orang yang betah seperti itu, mungkin bisa jadi juga karena aku belum bisa konsisten.

tapi ada hal yang aku perhatikan, bahwa waktu tak pernah berjalan mundur, dan ia akan membuka kesempatan pada siapa saja yang berusaha meraihnya, dan kesempatan ternyata hanya berpihak kepada mereka yang cepat bertindak.
Pernahkah kita berpikir tentang sesuatu yang belum kita capai lalu berkata "mungkin belum waktunya" ya, takdir juga berperan besar memang, tapi apakah dengan begitu berarti kita boleh berdiam saja, dengan dalih, "kalau udah waktunya juga pasti kesampean", dan bukankah kita semua tahu, bahwa Tuhan pun tak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu sendiri tak berusaha mengubahnya kan?
Ada sebagian dari kita yang mengabaikan kesempatan, membiarkannya lewat begitu saja, tanpa menyadari bahwa kesempatan tak pernah datang dua kali, lalu menggerutu ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa kesempatan yang seharusnya ia miliki di salip oleh mereka yang bertindak lebih cepat, menganggap bahwa mereka telah berbuat licik karena telah mendahuluinya tanpa permisi dan tanpa mau antri.

Ternyata masih banyak orang disekitar kita yang masih menyepelekan waktu, menganggap waktu yang mengejar kita, padahal ia selalu bergerak lebih cepat.

sekali lagi, kesempatan hanya berpihak kepada mereka yang siap dan bertindak cepat.
ada orang yang mendapat banyak kesempatan tapi mereka belum siap, ada juga yang siap tapi tak pernah mengupayakan kesempatan, hanya menunggu.

so, kalau bisa lebih cepat dan tepat, kenapa masih menunda.
dan orang yang beruntung adalah mereka yang mampu mengambil pelajaran dari setiap pengalaman.

CMIIW

>_< tertampar.

*balada antri kamar mandi, 17-11-12

5 komentar:

  1. Balasan
    1. wuaaah.. si mba, langsung setuju aja hehehe

      Hapus
  2. Bener banget, sama kaya akuuu :(
    Tapi itu yang lalu, kini akuu telah berubah

    Ohh iya Naura, FOLLOW blog akuu yaa, nanti di FOLLBACK deh sama akuu =>> [ YUEZHA SOFTWARE ]

    BalasHapus
  3. Saya juga gak terlalu disiplin wktu :)

    Saya setuju dengan pendapat "kesempatan hanya berpihak kepada mereka yang siap dan bertindak cepat."

    Ditunggu Follow Baliknya Mbak Azi :D

    @Salam Kenal

    [ Unimportant Notebook ]

    BalasHapus
  4. Aku harus cepat bertindak dalam memanfaatkan setiap kesempatan dan waktu yang diberikan :),

    Salam Persohiblogan ^_^

    BalasHapus